Berbudi, Berbudaya & Madani

Mar 15, 2017

4 Alasan Ummat Islam Wajib Menjadi Anggota Koperasi Syariah 212 GNPF-MUI

Kawan Edu, Sungguh luar biasa kharisma momen 212 yang lalu. Dibalik suatu peristiwa niscaya ada hikmah yang begitu luar biasa. Momen 212 menjadi titik balik dimana umat muslim di Indonesia bersatu.  Tentu energi 212 ini patut kita jaga. Sebagai umat yang besar dan mayoritas di negeri Indonesia tercinta ini, idealnya umat muslim memiliki kesamaan tujuan dan bersatu untuk Indonesia yang lebih baik.
Pada hari Jumat (20/1) yang lalu, GNPF MUI meluncurkan Koperasi Syariah 212 di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Tentunya pendirian koperasi ini ingin melestarikan semangat aksi damai 212 yang lalu, agar dapat mengatasi problematika kesenjangan ekonomi antara si kaya dan si miskin dengan cara syariah.
Koperasi syariah 212 hadir sebagai gerakan ekonomi berjamaah untuk mengakomodasi umat Islam untuk menguasai aset produktif nasional yang kini sangat minim,  hal ini terjadi karena umat Islam kini tidak dikoordinasikan dengan sistematis dan terstruktur.
Idealnya umat muslim mendukung gerakan ini dengan bergabung di Koperasi Syariah 212 sebagai bentuk persatuan ekonomi ummat Islam yang memberdayakan.
Teredukasi.com akan memaparkan 4 Alasan mengapa Ummat Islam wajib bergabung dengan koperasi syariah 212, sebagai berikut.
1. Berjamaah, Bukan Perorangan
Koperasi Syariah 212  mampu menampung sebanyak mungkin potensi dan aspirasi kebangkitan ekonomi ummat Islam khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Koperasi ini dimiliki bersama, bukan dikuasai hanya segelintir individu atau golongan. Koperasi Syariah 212 juga memberikan manfaat ke sebanyak mungkin ummat Islam Indonesia dan dunia.
2. Profesional Manajemen Pengelolaannya
Manajemen Koperasi 212 dijalankan dengan penuh amanah. Segenap insan yang terlibat didalamnya merupakan Sumber daya insani yang kompeten. Manajemen dilengkapi dengan seperangkat System Operating Procedure (SOP) dan manual yang sangat baik. Pengurus ditemani oleh Dewan Pengawas, Penasehat dan Pengawas Syariah serta berbagai Komite pelengkap seperti Komite Investasi, Komite Audit dan Komite Remunerasi dan Promosi. Secara berkala Pengurus dan manajemen akan memberikan laporan kepada anggota, regulator dan masyarakat.
3. Koperasi dengan Sistem Pengelolaan Modern
Informasi tentang kegiatan akan di update di website koperasisyariah212.co.id secara berkala. Tidak hanya itu laporan perkembangan usaha koperasi syariah 212 akan dikirim melalui email anggota secara berkala.
4. Memberi kemuliaan dan kejayaan
Dalam tataran individu kemuliaan artinya terpenuhinya segenap kebutuhan sandang pangan, papan, pendidikan,kesehatan dan transportasi anggota. Dalam tataran bangsa, Indonesia dan ummat Islam harus menjadi bangsa yang bermartabat dan mandiri secara ekonomi.
Hal ini tercermin dengan swa sembada pangan dan energi, tingginya export, surplusnya neraca perdagangan, minimnya gini ratio kesenjangan kaya miskin, rendahnya angka pengangguran  dan semakin kecilnya jumlah si miskin dan keluarga pra sejahtera.
Dengan adanya koperasi syariah 212 akan memberi kemuliaan sesama Ummat Islam, dan bergotong-royong menuju kejayaan.
Mari Sebagai Umat Muslim, kita dukung perekonomian dari rakyat untuk rakyat melalui Koperasi Syariah 212 ini.
Sudah saatnya umat muslim  dan pribumi Indonesia bangkit untuk menjadi pemenang di bidang perekonomian.
Bagaimana kawan edu?
Siapkah anda menjadi saksi dan berperan aktif bangkitnya ekonomi Ummat Islam?
Mari Bergabung menjadi anggota koperasi syariah 212 di www.koperasisyariah212.co.id

Share:

0 komentar:

Post a Comment

TerEdukasi.com. Powered by Blogger.