Berbudi, Berbudaya & Madani

Sep 16, 2012

Mulailah jangan Hanya bermimpi!!!

Alhamdulillah, setelah sekian lama tak menyapa kawan" bloger sekalian, akhirnya saat ini aku bisa meluangkan waktu menulis. Langsung saja pada kesemptan kali ini aku mau berargumentasi mengenai motivasi. Semua orang pastilah memiliki impian yang besar. Mereka menggambarkannya dengan baik dengan ambisi yang mengebu-gebu. Bermimpi boleh-boleh saja, namun yang tak kalah penting adalah pelaksanaan usaha guna mencapai mimpi tersebut.

Keasyikan bermimpi membuat orang terlena dalam kesemuan palsu, ketika ia sadar dari mimpi-mimpi itu  pastilah kecewa tak sesuai dengan yang mereka angan-angankan. Bermimpi ingin menjadi orang kaya, tapi yang dilakukan bermalas-malasan dalam bekerja. Bermimpi mendapat prestasi disekolah, tapi yang dilakukan hanya bermain-main ketika pelajaran di sekolah.

Bermimpi boleh-boleh saja. Kita semua berhak untuk melakukan kegiatan mengasyikkan ini. Semua orang pasti senang jika apa yang mereka impikan menjadi kenyataan. Oleh karena itu, bangunlah sesudah bermimpi, lakukan sesuatu yang nyata. Meskipun hanya sesuatu yang kecil, tapi hal itu akan berpengaruh besar dimasa yang akan datang.

Memang ada beberapa kendala dalam mewujudkan mimpi. Semua orang pasti mengenal penyakit "M". Malas merupakan penyakit yang dapat mematikan mimpi seseorang. Memerlukan komitmen yang kuat untuk melawan rasa malas dalam diri kita. Ada sebuah pepatah yang aku kagumi bunyinya kurang lebih "Orang sukses adalah orang yang belajar melakukan hal yang harus ia kerjakan, meskipun ia menyukainya atau tidak". Dari pepatah itu kita bisa menerapkannya, memang berat untuk meninggalkan zona nyaman "Malas". Akan tetapi jika dibarengi dengan niat yang kuat maka sifat tersebut dapat kita minimalkan dampaknya.

Ada beberapa tips yang patut dicoba guna mewujudkan mimpi. Pertama buatlah papan visi, tulislah apasaja yang kamu impikan pada kertas. Buatlah 100 impian di kertas itu. Yang terpenting disini adalah keyakinan, yakinlah mimpi-mimpi itu terwujud. Tapi semua itu tergantung kehendak Allah SWT dan sejauh mana usaha kita dalam mewujudkannya. Banyak orang yang membuktikan bahwa papan visi secara tidak langsung membawa kesuksesan kepada seseorang. Aku sudah membuktikannya kawan, ternyata setelah satu tahun aku menulis impianku dan aku melihat catatan itu. Sungguh amazing, beberapa point mimpi telah tercapai. Kalau aku secara pribadi juga membuat papan visi berupa gambar, hal ini lebih menarik karena impian" tampak lebih jelas wujudnya. Terserah anda mau menggunakan papan visi versi tuliasan atau gambar, pada dasarnya sama saja hal itu sebagai motivasi kita. Semua kembali ke diri kita masing masing.

Yang kedua Ikhlaskan impian itu kepada Allah SWT. Anggaplah impian itu sudah tercapai. Hati yang berprasaan positif akan menarik hal" yang diinginkannya. Kalau tak percaya coba anda buktikan, insya Allah akan membawa dampak yang tak terduga-duga. Lebih lengkapnya anda bisa membaca buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu. Di buku itu akan dijelaskan bagai mana kekuatan pikiran & perasaan berpengaruh pada kehidupan kita. Atau jika anda sudah membaca Buku The Secret pasti anda mengerti hal ini. Intinya apa yang kita rasakan, apa yang kita pikirkan, itulah yang kan terjadi di dunia ini. :D

Sudah saat kita bangkit dan melaksanakan apa yang harus kita lakukan. Jika ingin sukses maka berusahalah dengan maksimal mewujudkan impian itu. Di dunia ini tak ada yang tak mungkin jika Allah Swt berkehendak. Yakinlah, dan ikhlaskan segalanya kepada-Nya. Salam sukses untuk kita semua. ^_^
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TerEdukasi.com. Powered by Blogger.